Selasa, 16 Maret 2010

Susahnya Ungkapkan Cinta

     Seiring berjalannya waktu, perasaan cinta dan sayang kita kepada pasangan membutuhkan penguat, jadi jangan salah memangnya kandungan saja yang butuh penguat...nah lo. Orang tua jauh jauh hari sudah mengingatkan padaku sesaat menjelang hari pernikahanku. " Nduk pernikahan itu perjalanan panjang dua orang yang mesti dilalui dengan penuh kesabaran, pengertian dan kerja sama yang baik kedua belah pihak. Semakin lama usia pernikahan maka semakin banyak perubahan. Sesuatu yang luar biasa akan menjadi biasa atau bahkan membosankan jika kita tidak baik baik menyikapinya. Luapan cinta dan kasih sayang antara kekasih akan menjadi biasa selayaknya teman biasa ". Penguat itu tak lain adalah komunikasi baik secara langsung ataupun tidak namun seberapa sering kita melakukannya ?. Dengan mengatakan " Aku cinta kamu ataupun Aku sayang kamu " memiliki efek yang begitu mendebarkan ketika kita mengungkapkan atau mendengar ungkapan perasaan kita.  Ada beberapa Tip untuk memudahkan Anda melakukannya, :
  1.      BE YOURSELF.
Menjadi diri sendiri lebih terlihat natural dan tidak dibuat buat, jika Anda suka berbicara lugas dan tidak suka bahasa puitis dalam menyatakan atau mengungkapkan kata cinta maka lontarkan saja apa adanya dirimu. Satu hal yang menyiratkan ketulusan dalam mengungkapkannya  akan mencerminkan kesungguhan hati anda. Ucapkanlah kata-kata tersebut sesuai dengan pembawaan anda dengan tidak mengesampingkan kesukaan pasangan anda. Akan bemasalah jika anda menyampaikan kata-kata dengan puisi yang romantis sementara pasangan tidak menyukai kata-kata puitis....waah.

      2.       SHE 's WANT AND YOU GIVE

Hal pertama yang kudu kita ingat , jangan pernah beri orang lain sesuatu yang tidak mereka inginkan...upss, tentu saja hal ini berkaitan dengan situasi dan kondisi. Maka pandai pandailah mencari timing yang tepat untuk menyampaikan ungkapan hati anda yang terdalam. Jangan sampai pasangan sedang sibuk kita menelpon hanya untuk mengucapkan " Aku sayang kamu ", bisa jadi ia malah marah dan menganggap anda mengganggu.

      3.       BALANCING

Keseimbangan antara ucapan dan tindakan anda menjadi hal yang bermakna sebagai kelanjutan ungkapan anda. Bagaimana tidak ? Disatu saat kita ucapkan cinta dan bagaimana perasaan kita pada pasangan namun beberapa menit setelah itu marah dengan alasan tertentu maka apalah makna yang tersirat ? tidak ada sama sekali dan menjadi sia-sia belaka. Imbangi kata-kata dengan perbuatan atau tindakan yang sesuai.

      4.       DONT BE MISUSE

Ada sementara orang mengungkapkan perasaan dengan harapan dan keingingan mendapatkan apa yang kita inginkan dari pasangan kita. Bukan hal yang bijaksana menyuguhkan keindahan untuk suatu pemaksaan terselubung. Akan lebih baik ungkapan perasaan anda disampaikan sebagai potret rasa terima kasih dan penghargaan kita pada pasangan saat selesai melakukan sesuatu untuk kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan Pesan Anda Disini :